Kamis, 23 Mei 2013

Interview H-1


Selamat pagi, Win. Satu kalimat untuk hari ini apa?
Pagi juga, Mbak. “SIAP GASIAP HARUS SIAP NERIMA HASILNYA BESOK!”

Lha, emang kenapa dengan besok, Win?
Besok itu hari jum’at mbak, cuma hari jum’at biasa untuk orang-orang kantoran, buruh, petani, peternak, pejabat, presiden, pedangdut, dll. Tapi, hari jum’at besok bukan sembarang jum’at untuk seluruh anak SMA khususnya kelas 12, jum’at yang begituuu mendebarkan!! Hihhihihihi *ketawakuntipundimulai* *biarkeliatanserem*

Kenapa bikin mendebarkan, Win?
Karena.... besok itu adalah pengumuman kelulusan tingkat SMA, mbak.  Itu berarti, hari ini adalah H-1 nya pengumuman hasil UN, dan kita semua (anak kelas 12) akan mengetahui hasil pembelajaran kita selama 3 tahun kemarin, dihari jumat (24/5) besok! Kurang mendebarkan apalagi coba?-_-

Iya iya mendebarkan sekali pasti. Lanjut,  apa yang kamu rasain sekarang, menjelang pengumuman kelulusan besok, Win?
Yang saya rasain sekarang itu... hmm. Campur aduk deh mbak, mixed gitu. Rasa cemas, takut, gregetan, dagdigdugan, semua nyampur jadi satu. Jujur ya, jantung saya bekerjanya udah terlalu over menjelang pengumuman ini. Sportjantung mulu kalo inget besok adalah hari penentunya. Apalagi 4 hari setelah pengumuman hasil UN, dilanjutkan pengumuman hasil SNMPTN. Tambah menjadi-jadi ni jantung. *tariknapas* *buang*

Apa semua anak kelas 12 lainnya sama kayak kamu, Win?
Sama apanya dulu nih? Perasaan menjelang pengumuman kelulusan? Saya sih gak terlalu tau ya mbak. Tapi, yang saya lihat disocial media selama ini, mereka (anak kelas 12 lainnya) punya juga rasa takut, cemas, deg-degan, seperti saya. Siapa sih yang nggak takut kalo seandainya nggak lulus? Siapa sih yang nggak cemas kalo seandainya nama kita nggak tertulis didaftar kelulusan? Siapa sih yang nggak deg-degan menjelang detik detik pengumuman? Siapaaaah??! *huhhahhuhhah* *selowah*

Ohya, Win, untuk mengatasi rasa takut, cemas, deg-degan, apa yang kamu lakukan?
Saya selalu berdo’a aja mbak, sama Allah. Terus, minta do’a restunya mama, papa, adek, keluarga besar. Setiap rasa cemas dkk dateng, saya langsung berdoa gini: “yaAllah, kurangilah rasa cemas, takut,deg-degan pada batin hambaMu ini yaAllah. Kuatkanlah hamba dalam menerima hasilnya besok yaAllah. Berikanlah hasil yang terbaik menurutMu. Semuanya kuserahkan padaMu yaRabb”. Kira-kira begitulah mbak. Insyaallah setelah saya berdo’a semacam itu, perlahan rasa cemas dan takut memudar. Subhanallah o:) 

Pertanyaan terakhir. Harapan kamu menjelang detik-detik pengumuman kelulusan ini apa, Win?
Harapan saya, jelas, pengin lulus lah mbak. Pengin ngelanjutin kuliah.  Saya juga mengharapkan, bukan cuma saya, tapi semua angkatan saya di SMA juga lulus semua.  Karena, 3 tahun yang lalu, kita semua daftar sekolahnya sama-sama, lulusnya juga harus sama-sama! Dan satulagi harapan saya, setelah nama dan nomor ujian saya dinyatakan lulus dari SMA, saya juga mengharapkan nama saya juga terdaftar di PTN yang saya pilih kemarin di SNMPTN, yang pengumumannya tanggal 28 besok. Do’ain lulus semua ya mbak!

Iya Win, mbak do’ain deh, semoga kamu lulus SMA dan diterima di PTN yang kamu pilih. Dan terimakasih juga udah mau dikepoin sama mbak. Hiihi.
Amiiiin, dengarkanlah do’a mbak yang pagi-pagi udah kepoin saya ini yaAllah. Iya mbak, sama sama. Kepo kan sifat aslinya manusia mbak, woles aja. Hiihi. Ohya, udah dulu ya mbak, aku mau nyiapin mental buat besok! Bye:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar