Jumat, 23 Maret 2018

Ketika Keinginan Tak Tercapai

Pernah gak berada dalam kondisi, ketika keinginan kamu, bentrok dengan keinginan Allah?

Pernah? padahal segala macam cara udah dijalani, tapi hasilnya masih nggak sesuai? pengen marah? pengen nyalahin keadaan? putus asa? kenapa semua ini terjadi? kenapa  harus aku? kenapaaa?

Nah, ketika kepengennya kamu bentrok dengan kepengennya Allah, kamu nya jangan langsung salah prasangka ya, dear. Apalagi sampai marah ke Allah. Jangan.

Yang harus kamu pahami, kamu nggak pernah tau apa yang terjadi didepan kamu, bahkan beberapa detik didepan kamu, kamu gak tau kan? Nah, itulah kenapa  keinginan kamu belum terwujud. Karena bisa jadi keinginan kamu itu buruk bagimu untuk sekarang.

Dan yang perlu kamu pahami juga, keinginannya Allah itu mutlak, sudah pasti baik untuk kamu. Kenapa? Karena Allah Maha Tahu apa yg akan terjadi pada diri kamu. Allah yang menciptakan kamu, sudah pastilah Allah paham dengan apa-apa yang akan terjadi sama kamu. 

Jadi, dengan tidak tercapainya keinginan kamu, itulah yang terbaik, itulah yang  menjadi penyebab kamu tidak mendapat keburukan. Iyaaaa, kebayang gak, ketika kamu tetep keukeh untuk mendapatkan keinginan tersebut dengan effort yg besar, padahal hasil akhirnya akan buruk, kamunya bakal rugi. Banget banget ruginya, dear.

Untuk kamu yang mungkin kecewa karena keinginanmu belum tercapai, cobadeh, pelan-pelan kamu pahami pesan yang Allah kasih didalam QS. Al-Baqarah 216:

"Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."


Solo, menjelang magrib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar