Sabtu, 23 Maret 2013

(katanya sih) remaja..



Masih remaja tapi penampilan udah kayak orang dewasa. Ini nih yang lagi ngetrend jaman sekarang. Iya, terutama bagi cewek-cewek yang penampilannya nggak sesuai dengan usia.
Anak ABG yang masih labil itu emang suka ngikutin trend yang lagi hangat-hangatnya diperbincang dilayar kaca, apalagi ngikutin gaya-gaya artis. Kadang aku sedikit prihatin sama perkembangan jaman sekarang. Ohya, ada cerita nih, fakta lho. Kemaren kan aku lagi jalan kegramedia, eh ketemu anak SMP (cewek) yang masih pake baju seragam putih-biru nya. And you know what? Baju sama rok yang dia pake super ketat! roknya udah kekecilan, masih aja dipake-_- and you know what again? Dandanannya!! aku sampe geleng-geleng kepala. Matanya dipakein softlens warna ijo, terus bedak yang dipake (kayak orang mau kesawah ituloh, bedak beras untuk ngelindungin kulit dari sinar matahari) tebel benerdah. Yang pasti, muka sama leher beda warna. Kulit mukanya putih bener, sedangkan leher apalagi tangannya kek coklat setengah mateng. Kan nggak sesuai toh nduk. Ada yang lebih bikin aku tambah kaget itu, matanya selain ditempelin softlens ijo, juga ditambahin eyeliner, maskara, bulu mata anti badainya Syahrini juga dipake bro! Ohiyaiya satu lagi, Lipstik sama BlushOn nggak ketinggalan._.
Dalam hati aku bertanya, “ini anak mau beli buku atau mau mangkal nyari om-om sih?”
masyaAllah segitu buruknya pemikiran aku saat itu-_- tapi, bener juga sih. Yapikir dong, masih pake baju seragam sekolah, dandanan kayak mau kondangan kawinan. Duh.. ngenes bener dah anak jaman sekarang. Apa nggak risih yah tuh anak pake makeup setebel itu, pastinya bakalan kewalahan kalo sempat persediaan makeup nya habis. Iya, udah seperti narkoba kaliya makeup bagi dia, kalo nggak dipake, bakalan jadi nggak pede. Mungkin sih, yang tau cuma dia, dia yang punya badan.
Okeoke.. itu cuma sekedar curahan aku betapa tidak sesuainya anak jaman sekarang dengan usia yang masih belasan. Tapi jujur ya, itu anak yang aku temuin kemaren, umurnya pasti sekitaran 13-15 tahun, dan dengan dandanan seperti itu, dia lebih cocok berumuran 20-23 tahun. Iya, kek tante-tante jadinya.-.
Jadi, pesan yang bisa aku sampaikan buat ABG-ABG yang kaya contoh diatas adalah.....
Lo tuh masih muda, jangan terlalu paksain penampilan lo. Gak cocok. Lo remaja kan? gak mau kan disama-samain dengan tante-tante yang dandanan nya selalu norak? Yaudah, simpel aja. Susahya? Mudah kok. Tinggal pake bedak secukupnya aja, terus (kalo mau) pake lipglos warna alami. Udah, itu lebih seger dilihat, dan lebih kelihatan kalo lo tuh remaja beneran, bukan remaja dalam tanda kutip”.

Tapi, kalo dipikir-pikir lagi dunia ini adil kok. Kan banyak tuh remaja yang muka sama penampilannya nggak sesuai usia, pastinya banyak juga remaja yang masih ngikutin arti ke-remaja-an yang bener-bener pas dibilang remaja. Iya, yang simpel. Ngapain pake yang ribet kalo ada yang simpel? Iyakaaaaan

With smile: @windaratama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar