Kamis, 06 Desember 2012

examination. fight!

Hari ini, ujian pertama dilaksanain, sangat jarang lho hari pertama ujian itu hari kamis, biasanya senin mele. jujur ya, ujian kali ini tuh akunya nyantai banget, gak berasa semacam ujian, biasanya dulu pas SD kalau mau ujian selalu deg-deg-an, tiap pagi selalu disuguhin telur setengah matang+kecap. Lha sekarang..super nyantai, apa karena udah kelas 12 kali ya. Mengenai UAS, banyak banget pelajar yang ngeluh datangnya UAS ini, terlihat dari tweet atau status nya difb, gak nutup kemungkinan aku juga ngeluh lho.. ya gimana gak ngeluh, materi yang harus dipelajari hampir se-buku, nah yang dikeluarin pas ujian paling banyak 5-7 lembar. gak sebandingkan..:") soal uas itu paling banyak 50butir, soalnya pun mudah mudah bangeeet, eh itu mengenai soalnya, tapi jawabannya? yapasti lumayan bikin rambut keriting tambah kribo. dan kalau dipikir-pikir lagi, untuk menjawab soal itu cukup mudah, tinggal silang pilihan A,B,C,D,atau E. tapi...untuk memilihpun haruslah sangat hati-hati, ingat, kata mama "jangan pernah salah pilih". tapi kalau jawaban udah gak nemu, dan otakpun udah buntu, gunakan insting, atau ikutin rumus The King. Sebenarnya konsep UAS itu cuma mau nglihat sebatas mana kemampuan kita nerima materi dari guru, tapi para pelajar malah banyak yang salah mengartikan. malah menganggap UAS itu semacam jelangkung. datang tak diundang, pulang tak diantar. hehe.
Untuk jadwal ujian semester ini;

Kamis, 6-12-2012         Jumat, 7-12-2012           Sabtu, 8-12-2012
Agama                              Kimia                                 Fisika
Biologi                            Bhs. Indonesia                   Kewarganegaraan 

Senin, 10-12-2012        Selasa, 11-12-2012         Rabu, 13-12-2012
Matematika                     Bhs. Inggris                       TIK
Sejarah                            Bhs. Arab

Yaudah lanjut ke uas pertama tadi..ohya, ujian pertama tadi Agama sama Biologi, Alhamdulillah lancar ngisinya, padahal aku cuma Agama yg belajar, itupun cuma baca-baca materi di lks. Biologi? baca catatan/lks/buku cetak gak kesentuh satupun. untungnya ada temen yg bisa diajak kompromi, tapi sedikit banyak dari soal Biologi aku sendiri lho yg ngjawabnya, semoga banyak yang benar nya ya o:).
Nomor ujian aku 36. ruang II. lagi-lagi selalu sama dari aku SD,SMP,sampai SMA aku selalu duduk dibelakang. duduk dibelakang itu banyak yang bilang surga banget, kesempatan nyontek/liat buku besar banget. tapi kalau mau tau, malahan yang duduk dibelakang itu lebih sering diliatin sama pengawas, terkadang pengawas malah sering stay dibelakang kelas. cobadeh pikir, gimana mau lirik sana-sini, yang ada malah kita yang dipelototi sama pengawasnya. dan Alhamdulillah nya lagi, hari pertama ujian tadi pengawasnya sangat-sangat ya lumayan asik, gak terlalu ngawasin kita, malahan dia sibuk smsan. enak ya kalau tiap ujian yang ngawasinnya kek beginian, dibebasin buat nanya sana-sini. ujian pertama lancar..oke, siap-siap untuk ujian kedua-ketiga-keempat-kelima-keenam. yap! ujian nya tinggal 5 kali lagi. semoga sama lancarnya dengan ujian pertama ini dan nilai yang didapatpun tidak terlalu merusak mata..Amiiin.
ayo winda! se-ma-ngat! fighttt!

with love; Winda pratama :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar