Rabu, 05 September 2012

Asal Muasal Bikin Blog


Sesuai judul  di postingan kali ini, aku mau menceritakan awal mulanya aku membuat blog. Sekitar tahun 2011 aku resmi jadi newbie blogger atau blogger abal-abal. Saat itu aku masih gak ngerti gunain blog, masih bingung mau ngisi apa aja disetiap postingannya, pokoknya masih kudet (kurang update) bangetlah. Kita flashback ke 1 tahun yang lalu dulu ya..
Postingan pertama kali yang aku buat itu, lirik lagu nya Nina Tamam yang judulnya Lollypop Love. Dibawah lirik lagu aku tempel picture permen Lollypop berbentuk hati. Tapi setelah satu minggu aku posting itu langsung aku delete. Begitu juga postingan berikutnya, setiap posting, seminggu berikutnya langsung didelete. Jangan tanya kenapa, aku juga gak ngerti kenapa aku ngelakuin itu. pertama aku kira blog itu seperti buat status dimedia social, kalau udah bosan langsung hapus aja. Yabegitulah seterusnya, sampai ditahun 2012 ini aku baru ngerti gunainnya. Aku mulai baca-baca blognya penulis-penulis kece seperti blognya Raditya Dika, Shitlicious, Poconggg, Bena Kribo, Dara Prayoga, dan Penulis-penulis lainnya.
Nah, dari situlah aku nemuin clue-clue dari penulis penulis tersebut. Dari blognya Raditya Dika,  aku belajar nulis yang lebih mudah dipahami oleh pembaca, yang tulisannya ringan, dan yang diterima dalam semua usia. Dari blog dia juga aku terinspirasi untuk menceritakan kejadian sehari-hari yang mungkin berkesan dalam hidup. Seperti dia, tulisan kesehariannya sampai dibukukan, kereeen. Bahkan sampai masuk kelayar lebar, amazinggg. Dari blognya Shitlicious aku juga belajar nambahin bumbu humor dalam setiap entri yang diposting, walopun gak terlalu pecah, namanya juga newbie yekan. Kalo dari blognya Poconggg aku belajar nambahin kata-kata yang lagi hangat-hangatnya ditulis diberbagai social media seperti kata-kata anak twitter. Beda lagi dari blognya DaraPrayoga a.k.a landakgaul, aku belajar untuk nempelin beberapa gambar yang berhubungan dengan judul entri, kelihatannya jadi gak terlalu monoton kalau yang berisi rangkaian kalimat tanpa ada gambarnya. Dan terakhir, aku masih mendesain blog biar blog yang aku miliki seperti blognya Bena Kribo, tapi... tetep aja gabisa, tampilan nya gak berubah, nyerah dah. Dan semenjak aku belajar ngeblog sesuai kaedah per-blog-an,dan pembelajaran dari kaka kaka kece tersebut, aku udah gak kayak dulu lagi, posting-seminggu habis posting-langsung delete. Jadi, semua tulisan yang udah keposting tetep aja berada disitu, bukan dihapus, tapi terus ditambah. Gituuu.
Diblog ini, sebisa mungkin aku tuangkan semua yang aku rasakan. Dalam segi cinta, kesal, benci, senang, sedih, galau, gembira, speechless, ya pokoknya semua emosi aku kelolah jadi rangkaian kata absurd yang menurutku sangat bagus, karna ciptaan sendiri. Dan diblog ini juga semacam pengganti diary aku waktu SD yang udah rusak, dan jujur aja ya awal mula aku buat blog itu Cuma pengen ikut-ikutan keren, biar dibilang gaul karena ada link blog diwebsite pada profil ditwitter. Hih. Jijay bet dah alasan aku jaman dulu-_- tapi alasaan aku sekarang dalam membuat blog itu cuma pengen menggali hobi aku waktu kecil, yaitu nulis, mengarang bebas gitulah. Itulah alasan aku buat blog. Aku pengen berterimakasih sama kakak kakak kece yang udah ngasih pelajaran dalam segi tulis-menulis, kalian semua hebat! Terimaksih juga buat kamu-kamu yang udah baca tulisan absurd ini, aku sayang kalian! Jangan bosan-bosan ya bacain postingan aku yang lain, kalo mau ngasih komentar kritik dan saran, kamu-kamu bisa ngomentari dikolom komentar dibawah ini, atau langsung mentions ke account resmi twitter aku di @windaratama. Dadaaaah, Muahmuahhh:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar